Sejarah Desa Bukek



Sejarah Desa Bukek


Kecamatan Tlanakan merupakan salah satu kecamatan yang terletak di Kabupaten Pamekasan. Kecamatan Tlanakan terdiri dari 17 desa/kelurahan. Saah satu desa tersebut adalah Desa Bukek.Setiap desa atau daerah memiliki sejarah dan latar belakang masing-masing yang merupakan pencerminan karakter dan perincian khas tertentu dari suat daerah. Begitu juga yang terjadi pada penamaan Desa Bukek ini menunjuk identitas masyarakat dari Desa Bukek tersebut.
Menurut salah satu warga setempat, Pada zaman dahulu ada seseorang prajurit dari kerajaan ronggosukowati yang tugas dan oleh masyarakat se tempat prajurit itu disuruh mampir ke rumahnya bilangnya masyarakat tersebut bilang “ Ambu kek “  sejak itu dinamakannya Desa Bukek.

Sejarah Pemerintahan Desa Bukek

Sedangkan sejarah pemerintahan Desa bukek merupakan satu pemerintahan yang ada sejak jaman kerajaan. Sesuai dengan perkembangan keadaan dan kondisi masyarakat maka wilayah pemerintahan terdiri dari 5 dusun. Kepemimpinan Desa bukek lama dipimpin oleh H. sukrah (1953 - 1987). Setelah itu dipimpin oleh H dulaman  (1987 - 1999) setelah itu kepemimpinan jabatan Kepala Desa dipegang oleh H. Haeri (1999-2013) dan sekarang Jabatan Kepala Desa dipegang oleh abdul hamid  (2013-2019).

Sejarah Pembangunan Desa


Pada masa pemerintahan   pada tahun 2009 mulai banyak program pembangunan mulai masuk ke Desa bukek diantaranya mulai dari pengerasan jalan desa sampai Pengaspalan Jalan Poros Desa, Pengerasan Jalan di Dusun bukek ,dusun selatan, dusun utara , dusun tengah  ,dusun timur , dusun barat . Bantuan Modal Usaha ,Pembangunan Polindes,Pembangunan Jalan Rabat Beton di semua dusun.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Budaya Desa Bukek

Potensi Desa Bukek

Demografi Desa Bukek